School of Sufi Teaching

Sekolah Bimbingan Sufi, Indonesia

BIMBINGAN GRATIS DALAM TAREKAT NAQSABANDIYAH, MUJADDIDIYAH, CHISHTIYAH, QODIRIYAH & SYADZILIYYAH

School of Sufi Teaching

Support the Sufi School
Sufi School is a non-profit charity involved in creating awareness about Sufism and providing authentic Sufi teachings to sincere seekers.

All the teachings are given free of cost and students are not charged for attending our weekly gatherings for teaching, mentoring, discussions and group practices.

Our activities are carried out through voluntary donations. We request you to donate generously to support our work. Any amount of donation to help us to continue this good work will be appreciated and thankfully accepted.

PayPal
Use PayPal to send a donation to the School of Sufi Teaching.

A PayPal account is not mandatory, credit cards are accepted as well.

Amazon Smile
Select the School of Sufi Teaching as your charity on Amazon.

Amazon will donate 0.5% of any purchases you make to us, without any extra cost to you.

Wire transfer
Name: School of Sufi Teaching
Account Number: 11397222
Sort Code: 40-03-16
Bank: HSBC UK
Address: 85 Lewisham High Street, Lewisham, London SE13 6BE
IBAN: GB47HBUK40031611397222
BIC: HBUKGB4140T

Latihan

Menurut para Sufi, akal bukanlah satu-satunya pusat kesadaran pada diri manusia karena masih ada beberapa pusat lembut lainnya dan yang terpenting di antaranya adalah hati. Hati merupakan pusat pencerahan dan bisa menerima kebenaran secara langsung. Agar ini bisa terjadi, diperlukan satu kondisi: hati harus dibangunkan. Dalam tarekat kami, kita memakai sarana bantu dari jenis khusus dari (Muraqabah) (semacam meditasi). Ada perbedaan mendasar antara meditasi kami dengan meditasi-meditasi di sistem lain. Kami tidak mengusahakannya melalui konsentrasi energi dari badan fisik di satu titik seperti yang dilakukan oleh sistem-sistem lain. Dalam tarekat kami, makna meditasi adalah memutuskan diri sendiri dari aktivitas dunia, dan untuk jangka waktu tertentu mengkhususkan perhatian seseorang kepada Tuhan. Setelah menyelesaikan 10 pelajaran pendahuluan, santri bisa memilih untuk melanjutkan kemajuan mereka dengan mengadopsi cara hidup menurut prinsip-prinsip Islam dan Sunnah – mencontoh Nabi Muhammad SAW.

Beberapa santri ada yang memerlukan bertahun-tahun untuk menyesaikan pelajaran-pelajaran awal ini sementara itu para santri lain bisa berkembang lebih cepat tergantung pada kondisi mereka ketika mereka memasuki dunia Kesufian, dan pada dedikasi terus-menerus mereka pada latihan. Latihan pendahuluan ini dimulai dengan meditasi dengan melakukan (niyat) pada hati dan pejalan kemudian duduk tenang selama sekitar 40-45 menit. Tidak ada tuntutan postur atau posisi khusus saat duduk bermeditas ini, tapi ketika seseorang duduk dengan sabar, berkah dari Ilahi akan turun ke pejalan itu. Beberapa keuntungan fisik dan spiritual bisa jadi dialami langsung oleh pejalan. Beberapa pejalan ada yang mengalami peningkatan rasa nyaman dan kebahagiaan, kesabaran dan toleransi, dan pengembangan pengetahuan dan pemahanan pribadi sebagai efek dari melakukan praktik ini. Pertemuaan mingguan, dengan kelompok kecil para santri duduk bersama dalam meditasi, bisa membantu para santri berkembang dengan lebih cepat. Melalui latihan secara istikomah, latihan meditasi dan dzikir ini membantu orang untuk mencapai hubungan yang ikhlas dan langgeng dengan Ilahi.

Total
0
Shares
Sebelumnya

Kontak

Lanjut

Sekolah